Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamuju Tengah Gelar Sosialisasi Muatan Lokal dan Implementasi Sekolah Sehat

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamuju Tengah Gelar Sosialisasi Muatan Lokal dan Implementasi Sekolah Sehat
    Kepala dinas Dr. H. Busdir Memberikan Arahan Terkait Sosialisasi Muatan Lokal dan Implementasi Makanan Sehat, Hotel Fadilah 19/09/2023

    Mamuju Tengah - Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Tengah menggelar Penetapan Kompetensi dasar Muatan Lokal Pendidikan Dasar pada kurikulum Merdeka Belajar dan Aktifasi Implementasi Kampanye sekolah Sehat dengan unit Pelaksana Teknis daerah (UPTD) Pendidikan Dasar.

    Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Fadilah Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat Selasa 19/09/2023.

    Dengan Pemateri dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP)Perwakilan Sulawesi Barat yang diikuti oleh Pengawas dan Kepala Sekolah SD, SMP Sekabupaten Mamuju Tengah.

    Menurut laporan ketua panitia Abdullah Abu S. Pd, bahwa Muatan Lokal merupakan mata pelajaran yang dikaitkan dengan lingkungan alam, sosial dan budaya serta kebutuhan daerah yang patut dipelajari.

    “Tujuannya untuk membekali peserta didik dengan sikap pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengenal, mencintai lingkungan alam, sosial dan budaya serta kebutuhan daerah tempat tinggalnya, "urainya. 

    Sementara Dr. H. Busdir menyampaikan Muatan Lokal merupakan ciri khas dari suatu daerah yang bertujuan untuk mengembangkan dan kemajuan bersama.

    “Terkait Implementasi Sekolah sehat, kami dari dinas Pendidikan akan terus memberikan pendampingan agar bisa terlaksana dengan baik, "ungkapnya.

    Ia berpesan kepada Guru, tidak cuma sekedar melepas tugas agar dapat tunjangan sertifikasi tapi lakukan dengan ikhlas agar siswa selalu termotivasi demi kemajuan Pendidikan khusus nya di Mamuju Tengah. 

    Busdir juga memberi pemahaman kepada guru bahwa tidak akan naik pangkat atau jabatan seseorang jika belum sertifikasi, jadi perlu ada pengembangan dan harus ikut peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

    Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Marhudin S. Pd, M.M, Kabid Pembinaan SMP, Kabid Ketenangan Junaidi S. Pd, M.M, dan Kasih Kurikulum SD Hariansyah S. Pd, M. Pd.

    Rosmini

    Rosmini

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Universitas Mercu Buana Ajak Dosen Malaysia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kemah Bakti Pramuka SMK Ma'arif NU 2 Karanglewas 
    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja
    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN

    Ikuti Kami