Universitas Mercu Buana Ajak Dosen Malaysia Beri Pelatihan LIterasi Digital

    Universitas Mercu Buana Ajak Dosen Malaysia Beri Pelatihan LIterasi Digital
    Riki Arswendi, M. Ikom. Dosen FIKOM Pembicara dalam acara Pengabidan kepada Masyarakat di Jakarta, Kota Tangerang dan Lebak

    Jakarta - Universitas Mercu Buana (UMB) secara konsisten menerapkan kegiatan pembelajaran, penelitan dan pengabdian sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui kegitan Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi UMB belum lama ini menyelenggarakan kegiatannya di beberapa lokasi seperti di Jakarta, Tangerang kota dan Lebak-Banten.

    “Hingga saat ini, Fikom secara rutin menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyaarat di tiga lokasi yaitu: Jakarta, Tangerang Kota dan Lebak-Banten” kata Profesor Dr Ahmad Mulyana, Dekan Fikom Universitas Mercu Buana.

    Pelaksanaan kegiatan di SMK 60 Jakarta Barat melibatkan Dosen Malaysia, Dr Mohamad Syaifudin, sebagai salah satu pembicara. Acara tersebut dihadiri puluhan siswa dan siswi kelass XII.

    Selain menghadirkan pembicara dari Malaysia, kegiatan ini juga melibatkan dosen muda Fikom Riki Arswendi.  Riki mengajak siswa dan siswi SMK 60 Jakarta Barat agar  selektif dalam memilih media, membaca dan menyaring informasi dan bijaksana dalam bersosial media. Kegiatan yang berlangsung di kelas tersebut disamput antusia siswa dan siswi SMK 60 Jakarta Barat.

    “Penting untuk mengijnformasikan kepada generasi muda Inodnesa tentang pentingnya menjadi pribadi yang kritis. Pandai dalam menggunakan sosial media, bijaksana dalam memiilih-memilah konten dan memanfaatkan media sebagai alat bantu dalam kegiatan kita, ” ujar Riki.

    Dudi Iman Hartono

    Dudi Iman Hartono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Direktur dan Kepala UPM Pascasarjana IAI Diniyyah Pekanbaru Hadiri Munas dan AICIRE PPPAII di Bengkulu
    Kemah Bakti Pramuka SMK Ma'arif NU 2 Karanglewas 
    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Dua Jurnal IAI Diniyyah Pekanbaru Raih Akreditasi Sinta
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja

    Ikuti Kami