Izin Sekolah Sekali Seminggu, Pemko Pekanbaru Kirim Surat kepada Kemendikbud dan Kemenag

    Izin Sekolah Sekali Seminggu, Pemko Pekanbaru Kirim Surat kepada Kemendikbud dan Kemenag
    Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

    PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau sudah mengirim surat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk mendapatkan izin sekolah sekali seminggu.

    Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, jika diizinkan Kementerian, kebijakan itu tidak serta merta dilakukan. Jika persetujuan dari Kemendikbud diterima, kepala sekolah yang ada di Pekanbaru akan dipanggil untuk mendapatkan penjelasan terkait bagaimana pola penerapan sekokah sekali seminggu ini.

    "Penerapannya kan tidak serta merta. Kita sosialisasikan dulu, dan kalaupun dibuka dalam SOP itu, anak mesti diizinkan orang tua. Ada pernyataannya, " jelas Ismardi, Selasa (11/8/2020).

    Surat untuk meminta izin pada dua Kementerian yakni Kemendikbud dan Kemenag untuk penerapan sekolah sekali seminggu sudah dikirimkan. "Sudah empat hari lalu dikirimkan. Kita masih menunggu jawaban, " jelas dia.

    Penerapan sekokah sekali seminggu memang memiliki mekanisme yang harus dilalui. Mekanismenya, ada surat dari Wali Kota dikirim ke kementerian untuk meminta persetujuan. "Jadi masih tunggu izin Kemendikbud, " tutup dia. (***)

    PEKANBARU RIAU
    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    100 Paket Seragam Sekolah dari Disdik Kapuas...

    Artikel Berikutnya

    2022 Land Rover Defender - Capable and Utility

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kemah Bakti Pramuka SMK Ma'arif NU 2 Karanglewas 
    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja
    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN

    Ikuti Kami