Perkuat Kerjasama Pendidikan, Universitas Mercu Buana Jadi Tujuan Kunjungan Kementerian Pendidikan Singapura

    Perkuat Kerjasama Pendidikan, Universitas Mercu Buana Jadi Tujuan Kunjungan Kementerian Pendidikan Singapura
    Prof. Dr. Andi Adriansya, M. Eng (Rektor Universitas Mercu Buana) dan Nurani Pujiastuti, Dipl. FM. (Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti) Bersama Perwakilan Kinobi

    JAKARTA -  Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi tujuan kunjungan perwakilan Kementerian Pendidikan Singapura pada Senin (11/9). Kunjungan ini memiliki tujuan strategis untuk memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan, khususnya dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin terintegrasi dengan teknologi.

    UMB sebagai kampus dengan Akreditas Unggul dan didorong sebagai World Class University oleh Lembaga Layanan Perguruan Tinggi wilayah III (LL DIKTI-III) merupakan institusi pendidikan tinggi yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam trasnformasi digital pada sistem pengajaran dan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa. Dalam upaya tersebut UMB berkolaborasi dengan dua perusahaan Singapura; Kinobi dan MX Global untuk mengembangkan sistem pengajaran digital tersebut.

    Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pujiastuti, Dipl. FM., dalam sambutannya  mengatkan, UMB terbuka untuk berdiskusi terkait budaya di universitas dan bagaimana menjalankan program-program dalam hal strategi pembelajaran ataupun lainnya. “Saya berharap kolaborasi pendidikan ini akan terjalin bersama sebagai langkah yang sangat positif menuju peningkatan mutu pendidikan, " kata Nurani Pujiastuti.

    Lebih lanjut Nurani Pujiastuti mengatakan bahwa kunjungan ini bukan hanya sekadar pertukaran pengetahuan, tetapi juga merupakan langkah yang nyata dalam mendukung Visi dan Misi Universitas Mercu Buana. “Kami berharap bahwa hasil dari kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan universitas dan mencapai visi dan misi kami untuk menciptakan tenaga profesional berkualitas yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global.”

    Dalam rombongan kunjungan tersebut ikut tiga belas guru dari Kementrian Pendidikan Singapura terdiri dari Kepala Departemen berbagai sekolah dasar dan menengah yang mengawasi pengembangan staf dan dan pengembangan siswa.

    "Sharing session bersama dengan UMB, Kinobi dan MX Global dalam hal kolaborasi ini sangat penting untuk saling bertukar bagaimana perusahaan ini mendukung strategi pembelajaran di universitas. Bagaimana universitas mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke lingkungan pekerjaan, tranformasi digital dalam dunia pendidikan, dan lain-lain. Untuk itu kami sangat antusias untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan UMB dan melanjutkan pertukaran pengalaman serta peningkatan mutu pendidikan, " kata Dominique Loh sebagai Perwakilan dari Kementerian Singapura.

    .

    Dudi Iman Hartono

    Dudi Iman Hartono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    PMR Unit 010 SMKN 5 Barru Raih Prestasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kemah Bakti Pramuka SMK Ma'arif NU 2 Karanglewas 
    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja
    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN

    Ikuti Kami