Kadisdik Kabupaten Paser, Murharianto: Dana Bos Boleh Diperuntukkan Beli Pulsa Siswa

Kadisdik Kabupaten Paser, Murharianto: Dana Bos Boleh Diperuntukkan Beli Pulsa Siswa
PASER - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Paser  Kalimantan Timur, Murhariyanto mengatakan, dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) bisa diperuntukkan membeli pulsa bagi siswa guna mendukung pembelajaran daring (online).


“Dana  Bos boleh dipakai untuk pembelian pulsa selama  pembelajaran online ini  berlangsung, ” kata  Kepala Disdikbud Kabupaten Paser Murharianto, Kamis (13/8/2020).


Pembelajaran daring merupakan metode pembelajaran yang digunakan di tengah pandemi Covid-19. Sekolah-sekolah tidak bisa menerapkan pembelajaran tatap muka, karena masih didapati penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.


Diketahui, bahwa pada tahun 2020 ini Kabupaten Paser mendapat alokasi dana BOS sebesar Rp37 Miliar. Dana ini diperuntukkan belanja pegawai dan biaya operasional sekolah.


Dana BOS di setiap daerah sudah ditentukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan.


"Yang menentukan  Kemendikbud sesuai jumlah siswa berdasarkan data pokok Pendidikan atau dapodik masing-masing sekolah, ”ujarnya.


Ia menekankan, pemberian paket pulsa ini hanya diperuntukkan guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelajar.


“Pemberian pulsa hanya diperuntukkan pelajar  yang  tidak mampu dan guru  yang bukan PNS, ’’ tambahnya. (***)

Kami adalah Jurnalis Indonesia Satu, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.