Pemkab Sumenep Segera Aktifkan Sekolah Tatap Muka untuk SMA Sederajat

    Pemkab Sumenep Segera Aktifkan Sekolah Tatap Muka untuk SMA Sederajat
    Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si

    SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, merencanakan mengaktifkan kembali proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

    Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pihaknya sebelum melaksanakan pendidikan SMA sederajat dan SLB tatap muka tim perlu meninjau langsung ke setiap sekolah untuk mengetahui kesiapan lembaga pendidikan itu mulai mengaktifkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

    “Tim mulai besok (Selasa, 18 Agustus 2020) turun ke SMAN 1, SMKN 1 Sumenep dan SLB untuk memastikan kesiapan masing-masing sekolah, ” jelas Bupati seusai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI, di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (17/8/2020).

    Pihaknya bisa memutuskan pelaksanaan pembelajaran SMA sederajat dengan tatap muka berdasarkan hasil peninjauan tim ke setiap sekolah, sehingga perlu diadakan rapat koordinasi bersama pihak terkait untuk mengambil kebijakan apakah proses belajar tatap muka di sekolah dilaksanakan atau ditunda terlebih dahulu.

    “Kami memutuskan apakah pembelajaran tatap muka SMA sederajat bisa dilakukan dalam bulan ini, berdasarkan hasil peninjauan tim yang turun ke setiap sekolah. Jadi kalau sekolah sudah siap tentu saja, kami melakukan uji coba dalam proses belajar tatap muka siswa di sekolah, ” tuturnya.

    Bupati mengakui pihaknya sebelumnya telah mengadakan rapat koordinasi  dengan pihak terkait untuk membahas mengaktifkan kembali pendidikan tatap muka SMA sederajat dan SLB.

    “Yang jelas, kami ingin SMA sederajat benar-benar siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di kalangan siswa, ” pungkasnya. (***) 

    SUMENEP JATIM
    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    Pemrov Jawa Timur Uji Coba Terbatas Sekolah...

    Artikel Berikutnya

    2022 Land Rover Defender - Capable and Utility

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Direktur dan Kepala UPM Pascasarjana IAI Diniyyah Pekanbaru Hadiri Munas dan AICIRE PPPAII di Bengkulu
    Kemah Bakti Pramuka SMK Ma'arif NU 2 Karanglewas 
    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Dua Jurnal IAI Diniyyah Pekanbaru Raih Akreditasi Sinta
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja

    Ikuti Kami