Guru Menulis, Irumlis STP: Kawasan Pesisir di Mata dan di Hati

    Guru Menulis, Irumlis STP: Kawasan Pesisir di Mata dan di Hati
    Penggiat Literasi Irumlis guru MTsN 6 Tanahdatar

    TANAH DATAR -   Terlahir dan dibesarkan di negeri kawasan pesisir menggores kenangan yang tak pernah terlupakan. Mendengar deburan ombak dari kejauhan, menatap birunya lautan luas, pantai dengan hamparan pasir putih, serta melihat nelayan ditepi pantai adalah suguhan pemandangan alam yang terhampar di negeri ini, Kabupaten Pesisir Selatan.

    Hutan menghijau, sawah menguning, ladang dan kebun terbentang di datarannya. Bakau, Nipah, rumpia, pandan berduri serta burung walet terbang melayang layang diatasnya. Kawanan sapi mencari zekekinya sendiri.

    Namun kini seiring dengan berjalannya waktu kondisinya mulai berubah. Pemandangan yang sungguh memanjakan mata menyejukan hati sekarang berangsur asur menghilang. Kecemasan dan keprihatinan akan perubahan yang terjadi menggugah penulis merangkai kata demi kata dalam buku ini.

    Hal itu bagian ungkapan yang tertuang dalam buku karya Penggiat Literasi Irumlis guru MTsN 6 Tanahdatar yang berjudul "Kawasan Pesisir di Mata dan di Hati Dahulu dan Kini".

    Buku ke-3 yang ditulis Irumlis putri asli kelahiran Pesisir Selatan tersebut satu eksemplar diserahkan sebagai cendera mata kepada Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril dan satu diserahkan untuk koleksi Pojok Literasi Kankemenag setempat. Senin (11/9).

    Ka Kankemenag berharap semoga guru atau ASN yang lain juga dapat menelorkan hasil karyanya dalam bentuk buku sebagai wujud dari pengayaan diri akan ilmu pengetahuan. (***)

    irumlis tanah datar sumbar mtsn 6 tanah datar
    Luky

    Luky

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Perkuat Hubungan Internasional, Fakultas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Direktur dan Kepala UPM Pascasarjana IAI Diniyyah Pekanbaru Hadiri Munas dan AICIRE PPPAII di Bengkulu
    Kemah Bakti Pramuka SMK Ma'arif NU 2 Karanglewas 
    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Dua Jurnal IAI Diniyyah Pekanbaru Raih Akreditasi Sinta
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja

    Ikuti Kami