Resmikan Gedung SMPN 6 Kuantan Mudik, Bupati Mursini Berharap Dunia Pendidikan di Kuansing Lebih Berkembang

Resmikan Gedung SMPN 6 Kuantan Mudik, Bupati Mursini Berharap Dunia Pendidikan di Kuansing Lebih Berkembang

TELUK KUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, H Mursini meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kuantan Mudik di Desa Luai, Rabu (05/08/2020).

Dalam sambutannya Bupati Mursini berharap dunia pendidikan lebih berkembang dan lebih maju lagi kedepannya, terutama di Kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati juga mengucapkan terimahkasih kepada para guru atas capaian peringkat 1 Ujian Nasional tingkat SMP se-Provinsi Riau TP 2018/2019 serta capaian Nasional MTs pada waktu yang sama.

Dimana pendidikan, terutama guru sangat berperan aktif dalam mencerdaskan anak bangsa, sehingga pembangunan dapat dilanjutkan, dan menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi lebih maju dan lebih unggul lagi.

Oleh karena itu, kata Bupati Mursini, dengan telah diresmikannya sekolah ini dapat menjadi wadah dan tempat para generasi cerdas Kabupaten Kuantan Singingi menimba ilmu dan mendapatkan fasilitas belajar yang layak, sehingga para guru dan pelajar dapat lebih berkonsentrasi dan bersemangat dalam kegiatan belajar mengajar. 

Kedepannya, Bupati Mursini berpesan kepada para peserta didik untuk belajar lebih sungguh-sungguh dan kerja keras guna mencapai tujuan nantinya.

"Saya yakin kalian akan menjadi anak anak kebanggaan daerah, bahkan menjadi kebanggan nasional, jangan merasa malu meski kalian tinggal di kampung, karena prestasi kalian tidaklah kampungan, " ucap Bupati Mursini memotivasi.

"Semoga kedepan dunia Pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi akan lebih berkembang dan lebih maju lagi, " Bupati Mursini mendoakan.*

Untuk diketahui pembangunan gedung SMPN 6 Kuantan Mudik ini yakni 3 ruang kelas, 1 ruang Majelis guru, 1 ruang Perpustakaan dan 1 Laboratorium. Pembangunan Sekolah ini menggunakan APBD Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2019. (***)