Sekjen Kemhan: Gerakan Pramuka Salah Satu Upaya Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara

    Sekjen Kemhan: Gerakan Pramuka Salah Satu Upaya Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara
    Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto

    JAKARTA – Kesadaran bela negara yang sangat penting ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa lndonesia, tidaklah tumbuh dengan sendirinya, akan tetapi harus ditanamkan dan ditumbuhkembangkan dengan berbagai upaya sejak dini, dimulai dari diri sendiri dan dari hal yang terkecil, salah satunya melalui Gerakan Pramuka.

    Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Setjen Kemhan Brigjen TNI Kosasih, saat menerima kunjungan Wisata Edukasi Peserta Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka XI tahun 2022 ke Kemhan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

    “Pendidikan karakter sangat penting, agar generasi penerus bangsa ini memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air serta memiliki kesadaran bela negara”, kata Sekjen Kemhan.

    Sekjen Kemhan menyampaikan apresiasi kepada para Pramuka Penggalang yang telah mengunjungi Kementerian Pertahanan Rl, dengan motivasi meningkatkan wawasan tentang Kementerian/Lembaga pada umumnya, serta kemandirian dan keterampilan sebagai generasi penerus bangsa pada khususnya.

    Jambore Nasional merupakan kegiatan lima tahunan bagi Pramuka Penggalang yang diselenggarakan sebagai sarana pembinaan untuk pengembangan diri baik secara mental, fisik, intelektual, spiritual maupun sosial dalam nuansa persaudaraan dan persahabatan.

    Kepada para anggota Pramuka Penggalang peserta Jambore Nasional Sekjen Kemhan berpesan, agar melaksanakan kegiatan wisata edukasi ini dengan penuh semangat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Kementerian Pertahanan. “Ikuti rangkaian kegiatan Jamnas dengan baik, serap pengalaman dan jadikan sarana belajar, berkarya serta membangun semangat persatuan”, ujar Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto. (Biro Humas Setjen Kemhan)

    donny ermawan taufanto
    Sekolah

    Sekolah

    Artikel Sebelumnya

    Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 oleh...

    Artikel Berikutnya

    2022 Land Rover Defender - Capable and Utility

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Direktur dan Kepala UPM Pascasarjana IAI Diniyyah Pekanbaru Hadiri Munas dan AICIRE PPPAII di Bengkulu
    Kemah Bakti Pramuka SMK Ma'arif NU 2 Karanglewas 
    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Dua Jurnal IAI Diniyyah Pekanbaru Raih Akreditasi Sinta
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja

    Ikuti Kami