Bersepeda Olahraga Favorite Tingkatkan Imun di Masa Pandemi

    Bersepeda Olahraga Favorite Tingkatkan Imun di Masa Pandemi

    DEMAK - Berbicara tentang tren sepedaan atau gowes ada semacam klub pengayuh sepeda yang anggotanya mulai dari balita hingga usia senja.

    Ditemui pada Minggu (4/10/2020) di Alun-alun Demak, Sekretaris Desa Karangsari, Puji Ramadhan, yang juga salah satu anggota klub mengatakan, perkumpulan gowes yang digawangi oleh Agus manto, Eko Sulistyawan ini merupakan sarana silahturahmi sosial warga yang dikemas dengan kegiatan olah tubuh yaitu sepeda.

    Rute bersepeda mereka biasanya berganti-ganti tiap minggu, tetapi prioritas memang jajah desa milang kori  atau bisa diungkap secara singkat menjadi touring ke desa-desa.

    ”Untuk rute jauh hingga luar kota seperti grobogan, inipun juga dibalut dengan rasa wisata sebab mengunjungi destinasi api mrapen di sana, ” ujar Puji.

    Lain lagi dengan klub sepeda lipat Demak atau Dekseli, Nurhadi Wijaya salah satu anggotanya mengatakan, klub sepedanya sudah rutin melakukan gowes jauh sebelum pandemi. ”Setiap Minggu kami gowes bareng selain untuk silaturahmi juga sharing sesama anggota, "katanya.

    Selain itu, sering mengikuti iven di luar kota, namun di masa pandemi kita kurangi jumlah peserta untuk gowesnya. "Sedangkan iven dari luar kota kita juga ikuti secara virtual melalui aplikasi yang telah ditentukan panitianya, ” jelas Nurhadi.

    Seperti diketahui selama pandemi olah raga gowes menjadi alternatif olah tubuh yang favorit untuk meningkatkan imun. Banyak kelompok sepeda yang bermunculan tanpa mengenal usia dan jenis sepeda.

    Dari pengamatan di lapangan, anggota klub pit-pitan ini sangat menikmati kebersamaan. Mereka tetap berkumpul dengan menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tidak bersalaman antar anggota.

    Pepatah dan nasihat para tetua, tak ada masalah tanpa solusi. Maka di tengah kebijakan pembatasan sosial dan fisikal akan terlalu kentara Ketika kumpul di satu titik. Untuk itu lebih baik kumpul dengan tetangga sendiri namun dalam kemasan yang berbeda dan memiliki tujuan positif. (***)

    DEMAK
    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    Kemendikbud Klarifikasi Isu Penayangan Film...

    Artikel Berikutnya

    2022 Land Rover Defender - Capable and Utility

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Produktivitas Pemuda Indonesia: Tantangan NEET dan Daya Saing Gen Z
    Pengawas Pendidikan Segeri Achmad Petta Hajo Lolos  Mahasiswa S3 di UNM
    Peduli Terhadap Korban Bencana Kebakaran,  SMK 1 Pangkep Berikan Bantuan Sembako dan Uang
    Wakil Bupati Pangkep Pembina Upacara Pelantikan Pramuka Penegak Bantara dan Laksana di SMK 1 Pangkep
    IAI Diniyyah Pekanbaru Bahas Kerjasama dengan BRK

    Ikuti Kami