Dinas Pendidikan Blora: Pelaksananan Pembelajaran Secara Daring Belum Optimal

indonesiasatu, 13 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BLORA - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Endang Rukmiati menyampaikan dengan adanya penyebaran pandemi Covid-19, pendidikan terkena dampak yang luar biasa.

Hal itu disampaikannya pada jumpa pers update informasi terkini perkembangan Covid-19 di media centar Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskannya, untuk menghambat penyebaran wabah Covid-19, sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud nomor tahun 2020, kegiatan belajar mengajar (KBM) dilaksanakan secara mandiri di rumah dengan sistem online/daring.

Dengan demikian sejak 16 Maret 2020 secara umum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi informasi sesuai era saat ini yaitu revolusi industri 4.0.

“Namun harus kami akui bahwa pelaksanaan pembelajaran secara daring belum optimal, karena sangat mendadak, tiba-tiba berhenti,” ungkapnya.

Sekolah, lanjutnya, tidak ada kesempatan untuk mengondisikan siswanya dan mempersiapkan secara detail.

Untuk mengatasi kendala pada keterbatasan akses internet baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis, diimbau untuk mengikuti pembelajaran melalui TVRI yang telah diluncurkan oleh Kemendikbud mulai 13 April 2020 hingga tiga bulan ke depan dan Dewan Pendidikan akan membuat kajian terkait belajar dari rumah.

“Terimakasih kepada orang tua dan wali murid yang telah menggantikan peran guru untuk mendampingi putra/putrinya di rumah sehingga tercipta sinergitas Tripusat pendidikan, yaitu di sekolah, masyarakat dan keluarga,” ungkapnya. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami