Alin Siswi Berprestasi Dari Banjarnegara Lolos Masuk SMA Taruna Nusantara Magelang

Alin Siswi Berprestasi Dari Banjarnegara Lolos Masuk SMA Taruna Nusantara Magelang

BANJARNEGARA - Alin Hasya Yondy Qinthara (15) siswi kelas 9  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Kecamatan Purwareja Klampok, berhasil lolos seleksi masuk sekolah favorit, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara (TN) Magelang pada tahun pelajaran 2021/2022. Alin merupakan Putri dari Pasangan Suami Istri Wagiyono dan Widiarti Warga Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara.

Alin mengatakan, Bahwa dirinya sangat gembira sekali mendengar telah Lolos seleksi masuk SMA Taruna Nusantara. Ini merupakan sudah menjadi impianya sejak kecil dan tentunya menjadi kebangganan bagi Orang tua, karena menjadi satu satunya wakil dari kabupaten Banjarnegara, Kamis Siang (22/04/2021).

"Harapan saya kelak bisa mengikuti pelajaran SMA Taruna Nusantara dengan baik dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tuaku yang telah mendidik dengan baik, serta terimakasih kepada Guru-guru SMPN 01 Purwareja Klampok yang telah membimbing saya", Kata Alin.

Sementara Wagiyono selaku orang tua Alin menjelaskan, Menurutnya Ali anak yang penurut serta menghormati kepada orang tua, waktu luangnya digunakan untuk Belajar.

"Untuk pretasi sendiri alin dari kecil sudah meneriama berbagai penghargaan yang lumayan banyak bahkan pernah juara 1 dan pernah ketemu Anis Baswedan  menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tahun 2016, untuk siswa berpresi, selaku orang tua Alin berpesan agar jangan cepat puas atas hasil yang dicapai, karena sebuah prestasi itu akan selalu dikenang sepanjang masa, serta jadilah anak yang bisa membaggakan orang tua", Ungkap Wagiyono .

Disisi lain Hari Teguh Wibowo Spd Kepala Sekolah SMPN 01 Purwareja Klampok mengutarakan Alin Hasya Yondy Qinthara selama di Sekolah wajar saja seperti siswa teman lainya sedang tumbuh dan berkembang, tingkah laku sopan santun, anaknya lincah ceria dan jika diberi tugas dilaksanakan dengan serius, semangat dan mau berusaha, serta tepat waktu.

"Saya rasa Alin anak yang mempunyai karakter dan pendirian kuat, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dia Selalu mendapatkan prestasi paralel Di Sekolah, Dia anak yan rajin dan Aktif dalam kegiatan Selokah, antara lain di OSIS dan Pramuka termasuk terbuka terhadap rangsangan dari lingkungan serta mampu memberikan jawaban atau alasan yang logis, Motto Sekolah Kami adalah Kaya Karya, Karya Prestasi, Semoga kedepan Akan tumbuh Alin-Alin yang lain, Semoga Prestasi ini dapat menginspirasi adik-adik kelas di SMPN 1 Purwareja Klampok", Pungkasya.

Jurnalis Indonesia Satu: SoN/WaN

WartaSekolah.com

WartaSekolah.com

Previous Article

Kabid Dikdas Minsel Pantau UAS Sekaligus...

Next Article

Proyek Rehab Rekon Pase 1b pasilitas pendidikan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya

WartaSekolah.com

WartaSekolah.com

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 47

Registered: Aug 11, 2020

Sigit Priyono Azeta

Sigit Priyono Azeta

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 13, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Profle

Satria Ferry Sonarya

Follow Us

Recommended Posts

Jelang PTM Tahap II, SMP N 1 Purbalingga Gelar Rapid Tes Antigen
98 Tenaga Pendidik di Kecamatan Majenang Dapat Vaksin Tahap II
100 Hari Kerja Bupati Pangkep, Kepala SDN 26 Tamanroja Sukses Laksanakan Ujian Akhir dengan  Protokol Kesehatan
Disdik Jatim Dukung Komnasdik  dan  Outclass Indonesia Gagas Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran Berbasis Blended Learning
100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Kepala UPT SMP 3 Labakkang Genjot Penataan Taman Sekolah

Random Posts