Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama Menyerahkan 340 Berkas SK Kenaikan Pangkat

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN --- Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menyerahkan 340 berkas surat keputusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Senin (19/3), di halaman Kantor Bupati setempat.

"Kepada para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat, saya mengharapkan saudara untuk bekerja dengan penuh semangat sesuai dengan tempat tugas yang telah ditetapkan," ucap ayah tiga anak ini.

Ia meminta agar jangan sampai para PNS tersangkut masalah hukum semisal korupsi atau melakukan perbuatan melawan hukum dalam fungsi dan tugas jabatannya sebagai abdi masyarakat.

"Kenaikan pangkat ini bukan berarti menjadi lebih santai, melainkan tanggung jawab para PNS ini semakin berat. Para PNS harus tetap profesional dan jangan menyalahgunakan jabatan untuk pungli. Kinerja aparatur pemerintahan diawasi," katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Pasaman, Antoni mengatakan, pada periode 1 April 2018, pihaknya telah mengolah dan memproses usulan kenaikan pangkat PNS sebanyak 492 berkas, terdiri dari 135 berkas golongan IV/a dan 357 berkas golongan III/d. 

"Namun dari 492 berkas bahan kenaikan pangkat yang telah diusulkan untuk golongan III/d ke bawah, baru 340 berkas yang telah mendapatkan persetujuan dan dapat disahkan surat keputusan kenaikan pangkatnya. Sisanya, masih diproses," katanya. (hms/Anto)

Berita Terbaru

Index Berita