Waka Polres Kompol Azis Taba, Hadiri Pembukaan TMMD Ke-104 di Lapangan Desa Tungka Kecamatan Enrekang

INDONESIASATU.CO.ID:

ENREKANG – Upacara pembukaan Progam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Reguler tahun 2019 Kodim 1419 Enrekang secara resmi telah dibuka Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Upacara pembukaan dihadiri Dandrem 142 Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dan Forkopimda Enrekang digelar di lapangan sepak bola Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Selasa (26/2/2019) siang.

Dikesempatan yang sama, Waka Polres Enrekang, Kompol Azis Taba. SH terlihat hadir dalam kegiatan pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd. TMMD telah hadir meneguhkan semangat kebersamaan, dan menyajikan karya nyata bagi desa.

Berbagai pembangunan sarana prasarana perdesaan dari program ini telah dapat dinikmati oleh warga desa.

"Begitu pun upaya pemberdayaan, telah berhasil memperkuat semangat masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desanya agar makin maju dan mensejahterakan. Tentu ini sangat relevan dengan program pembangunan kabupaten enrekang untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan sosial," kata Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba.

Untuk itu kata dia, TMMD kita dorong menjadi salah satu cara mendukung penurunan kemiskinan di kabupaten Enrekang. Tentu ini bergerak simultan, sinergis dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan melalui Dana Desa maupun kegiatan pembangunan desa Iainnya.

"Pada prinsipnya saya senang, TMMD terus konsisten pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah kerakyatan bagaimana (TMMD) melakukan pembinaan usaha ekonomi kerakyatan agar maju dan berdaya saing, serta senantiasa mendorong pemanfaatan potensi yang ada didesa tersebut," ungkapnya.

Sumber : Humas Polres Enrekang

Editor : Erlinuddin

 

  • Whatsapp

Index Berita