Wabup Tanah Datar Minta Generasi Muda di Perantauan Bangun Kampung Halaman

INDONESIASATU.CO.ID:

BANDAR LAMPUNG - Dalam memaknai hari Sumpah Pemuda, Wakil Bupati Tanah Datar meminta generasi muda khususnya yang ada diperantauan untuk menjadi pelopor kemerdekaan dan bisa berperan dalam membangun kampung halaman, khususnya Kabupaten Tanah Datar.

"Ini sesuai dengan tema, Marakek Aso Jo Raso Antaro Kampuang Jo Rantau, dan makna falsafah itu hendaknya menjadi acuan dalam pertemuan antara perantau dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar, Wali Nagari, KAN dan BPRN Nagari Labuah Parambahan ini," ungkap Zuldafri Darma saat menghadiri pertemuan dan silaturrami masyarakat Nagari Labuah dengan IKLP, di Gedung Olah Raga IKLP Jalan Imam Bonjol Lebak Manis Bandar Lampung, Sabtu (28/10)

Wabup menambahkan, bahwa generasi muda sebagai unjung tombak pembangunan harus punya semangat yang kuat dan cinta kampung halaman.

"Peran serta perantau dalam pembangunan kampung halaman disegala aspek sangat diharapkan demi kemajuan daerah kedepan, karena kebersamaan itu akan memunculkan motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya mempercepat pembangunan di setiap wilayah di Tanah Datar," papar Zuldafri.

Sementara itu, ketua IKLP Bandar Lampung Burhadiar Bacros mengatakan, acara tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah untuk merangkul perantau, dan bentuk kepedulian kepada perantau khususnya untuk generasi muda.

"Kami berharap, kedepan kedekatan pemerintah daerah dengan perantau selalu terjalin, dan selalu menginformasikan pembangunan daerah kepada perantau, walau kami tak pulang ke kampung namun informasi pembangunan daerah dapat kami terima," ucap Burhadiar.

Dikatakan Burhadiar, pepatah "Marakek Aso Jo Aso" sangat dimaknai antara kampung halaman dengan rantau, "Aso Dibaok Naiak, Raso Dibaok Turun".

"Artinya perlunya telaah yang baik untuk meningkatkan peran perantau dengan kampung halaman dalam membangun di berbagai bidang, dan kelangsungan hidup anak kemenakan, agar tidak terjerumus kepada tindakan yang berujung ke kemudharatan," terangnya.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretais Umun IKTD Lampung, Lurah Suka Jawa, Tokoh Prantau dan tamu undangan lainya.(Ade*)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita