Turut Cerdaskan Generasi Bangsa di Balik Gunung, Kepsek SDN 33 Bilango Arifin Kelo: Kami Senang Mengabdi Diwilayah Terpencil

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Arifin Kelo, S.Pd, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) nomor 33 Bilango desa Lanne Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep saat dihubungi Rabu (10/7) di Pangkajene mengatakan bahwa kami sudah tujuh tahun mengabdi di SDN 33 Bilango yang terletak dibalik gunung desa Lanne dan kami senang mengabdi diwilayah terpencil

Sekolah ini terletak diperbatasan empat Kabupaten yakni tiga Kabupaten, yakni sebelah timur perbatasan Kabupaten Bone, sebelah selatan Kabupaten Maros dan sebelah utara Kabupaten Barru.

SDN  33  Bilango salah satu sekolah yang terletak dibalik gunung Lanne, paling ujung timur wilayah daratan Pangkep, sekitar 47 km dari kota Pangkep dengan menelang waktu naik kendaraan 2 jam, dengan melewati jalan yang cukup terjal, naik turun melihat kondisi alam  yang menakutkan karena hampir semua yag dilewati terlihat jurang yang cukup dalam.

Ketika ditanya, soal sekolah terpencil, Arifin Kelo mengatakan bahwa memang terdaftar sebagai sekolah terpencil tapi cuma nama saja, tidak ada tunjangan khsusus sebagai sekolah terpencil.

“Namun sebelumnya perna ada tunjangan khusus sebagai sekolah terpencil  yakni tahun 2013 sampai 2016, namun sekarang dari tahun 2017 sampai sekarang tunjangan khusus sebagai sekolah terpencil tidak ada lagi padahal saya sudah perna mendapatkan tunjangan khusus sebagai sekolah terpencil di istana negara pada tahun 2013” ujarnya.

Menurutnya bahwa sekarang ini, tidak ada tunjangan khusus karena mungkin aturan atau kebijakan berubah lagi, yang pasti kami turut mengabdi untuk mencerdaskan generasi bangsa dibalik gunung. (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita