Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda, Babinsa Latih PBB

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Guna membentuk dan menanamkan kedisiplinan generasi muda sejak dini kepada para siswa/siswi pelajar tingkat atas, Babinsa Koramil07/Kejobong turun ke sekolah sekolah diwilayah binaannya memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.

Yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu’Disiplin adalah nafasku’. Sebab di siplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah. Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan , rasa tanggungjawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. (8/11)

Menurut Serka Heri, latihan PBB ini juga memberikan manfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas dalam berkelompok. Pelatihan diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru kemudian dilanjutkan dengan praktek , agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. Pelatihan ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap dan karakter yang baik’ujarnya

Selain itu Serka heri dalam kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya wawasan kebangsaan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Hal ini memicu Babinsa Koramil 07/Kejobong untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB dan penanaman wawasan kebangsaan.

“ sebagai TNI dan sebagai Babinsa dalam pembinaan kewilayahan, kegiatan ini untuk memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama terhadap narkoba dan pergaulan bebesa,” tuturnya. (ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita