Sosok Peduli Pers, A.Renreng Telah Tiada

INDONESIASATU.CO.ID:

PINRANG -- Tokoh politik terkemuka dari Partai GOLKAR Pinrang, H.Andi Renreng Pallaloi,  Minggu  siang tadi  (8/7) meninggal dunia di kediaman ya Jalan Kijang Pinrang. 

" Kita kehilangan sesepuh Partai Golkar , " kata Andi Rivai Moentah , yang sehari-harinya Ketua Harian DPD Golkar Pinrang, kepada pemberita di Bumi Kasi rangka Pinrang , beberapa jam setelah wafat. 

Rivai Moentah memang tidak menyinggung apakah sesepuh Partai Golkar yang mantan Ketua DPRD Pinrang pasca Bupati US Anwar , meninggal karena ada kaitan dengan sesuatu penyakit ? Namun hanya disebut meninggal dengan tenang di kediamannya. 

Dimata  Journalis Pinrang, sosok almarhum Puang Renreng (panggilan akrab Andi Renreng Pallaloi.RED) sangat memberikan kebebasan kepada pers. 

" Kalau ada temuan pers di lapangan mari kita cari jalan keluarnya untuk mencapai perbaikan. Kalau mereka (SKPD ) tidak mau di luruskan kita patahkan saja ," kata pendekatan ini sering dilontarkan almarhum kepada wartawan yang sering melakukan sosial kontrol kinerja para SKPD termasuk yang jadi temuan anggota dewan sendiri. 

Andi Renreng, juga terkesan di mata Pers, yang setiap kunjungan kerja tak pernah luput mengikutkan sejumlah wartawan. Kesana terakhirnya sebagai Ketua DPRD kalah itu, mengikutkan sejumlah wartawan harian, mingguan dan bulanan ke Kalimantan Timur, menyeberang lautan  lewat Mamuju -Balikpapan. " Anggota DPRD  dan Pers harus seiring bersama-sama diibaratkan sebuah pisau yang bermata dua tetap  bersinergi lakukan pengawasan kepada kepada  pemerintah ". 

Hanya disayangkan, model hingga kepergian sosok kepedulian Andi Renreng, setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai wakil rakyat tak ada lagi keharmonisan pers dan DPRD dan justru sebaliknya terjadinya keringgangan kedua harapan pengawasan dua insan ini terhadap pemerintah hingga sosok Andi Renreng, meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Innalillahi wa Innailahi ra"jiun.(herman)

Index Berita