SMPN 1 Tomoni Luwu Timur Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter

suhardi, 11 Sep 2019,
Share w.App T.Me

LIWU TIMUR - Sosialidasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Sosialisasi Tata Tertib ini dihadiri oleh sejumlah pihak.

Mulai dari Sekretaris Camat, Kepala Desa Mandiri, ketua komite, para dewan guru, dan orang tua siswa.

Sosialisasi ini berlangsung mulai pukul 09.00 di Aula Serbaguna Kecamatan Tomoni, Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur. Rabu (11/9/2019).

Kepala SMPN 1 Tomoni, menuturkan bahwa seorang pendidik harus mempunyai kedisplinan dan karakter sendiri, dan juga sekolahnya harus dipertahankan prestasi dan kebersihannya bahkan harus lebih ditingkatkan sebagai contoh untuk sekolah lain.

"Melalui Gerakan PPK ini, diharapkan mampu mendorong keseimbangan antara olah hati (etik), olah rasa (estetik), olah pikir (literasi) dan olah raga (kinestetik) dalam proses kegiatan belajar mengajar," tandasnya.

Ia melanjutkan, pihaknya (sekolah) juga menhharapkan mampu menggalang dukungan masyarakat dan sumber-sumber belajar lain di luar sekolah untuk sebesar-besarnya manfaat bagi anak-anak didiknya, melalui implementasi nilai-nilai karakter utama, yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas.

"Penumbuhan karakter baik tersebut diharapkan menjadi ruh atau jiwa yang melekat dalam penyelenggaraan pendidikan kita," jelas dia.

Kepala SMPN 1 Tomoni Syamsu Hadi mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memperkenalkan kepada seluruh masyarakat cara mengatasi bencana karena bencana sendiri tidak dapat kita prediksi.

Lebih lanjut, Syamsu menjelaskan kepada para undangan Selayang pandang dan visi misi SMPN 1 Tomoni.

Hingga berita ini, dipublikasikan acara masih sementara berlangsung dengan aman dan hikmah.

Laporan: Suhardi
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu