Rahman Taufik Terpilih Ketua PGRI Provinsi Sulsel Cabang Bungoro

herman, 21 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Dalam konferensi Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), yang berlansung di Aula SMAN 3 Pangkep akhirnya Drs Rahman Taufik Msi terpilih sebagai Ketua PGRI dan wakil Ketua Muh.Anas  dan Sekertaris Muh Bakri, Sabtu (21/12).

Dalam konferensi PGRI Cabang Bungoro dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Muhammad Idris Sira, S.Sos, MM. Dan Ketua PGRI Kabupaten Pangkep Muslimin, Spd, M.Pd.

Kemudian kepengurusan dari SMA 3 Pangkep telah terwakilkan dua orang kepengurusan PGRI Cabang Bungoro yakni  Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Kasmawati, S.Pd, S.H.M.H dan Bidang Pengembangan Seni DR Sridarmawati S.Pd, M.Pd.

Rahman Taufik yang dihubungi setelah terpilih menjadi Ketua PGRI  Cabang Bungoro mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan amanah sebagai ketua PGRI Cabang Bungoro Kabupaten Pangkep.

“Kami tidak mungkin sukses menahkodai PGRI ini tanpa dukungan, kebersamaan kita semua, sehingga sangat dibutuhkan kerjasama kita dalam tubuh organisasi PGRI Cabang Bungoro” ujarnya.

Saat ditanya peran PGRI dengan kecanggihan tehnologi saat ini, Rahman mengemukakan bahwa  guru tidak perlu risau dengan kemajuan teknologi, Menurutnya, kecanggihan teknologi tidak akan pernah bisa menggantikan guru. "Teknologi hanya alat, sehingga tidak akan pernah bisa menggatikan peran guru" ucapnya

Meski demikian, Rahman Taufik meminta agar guru bisa lebih beradaptasi dengan era digital masa kini. Oleh karena itu, ia mengimbau agar guru lebih memperkaya literasi digital.

"Guru harus beradaptasi dengan era saat ini. Guru harus menguasai teknologi sehingga proses pembelajaran berjalan lebih efektif," katanya.

Rahman Taufik  mengungkapkan, untuk menciptakan SDM unggul sesuai visi pemerintah, diperlukan pula kolaborasi antara sekolah dan organisasi profesi, seperti PGRI, yang harus senantiasa bersinergi.

Selain itu Rahman Taufik juga mendorong agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) fokus kepada pemenuhan kebutuhan guru. menurutnya, saat ini masih banyak sekolah yang membutuhkan guru sehingga terpaksa sekolah mengangkat guru honorer, dan diharapkan agar guru honorer itulah yang diprioritaskan menjadi guru disekolah tersebut. (herman djide)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu