Pamit dari Polres Abdya, AKBP Andy Hermawan Cium Bumi dan Sujud Syukur

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya-  Polres Aceh Barat Daya menggelar acara lepas sambut Kapolres dari AKBP Andy Hermawan, SiK., Msc. ke AKBP M Basori, berlangsung di Mapolres setempat, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Sabtu (3/11/2018).

Prosesi acara dimulai dengan acara penyambutan Kapolres baru melalui tradisi pedang pora, pagar betis, dan apel persada.

Pantauan pewarta, usai apel persada sejumlah tamu undangan mulai dari TNI, Forkompimda, ASN, berbagai ormas, dan komponen masyarakat datang guna menghadiri perpisahan AKBP Andy Hermawan.

"Secara pribadi saya berat untuk meninggalkan Abdya ini. Banyak kenangan yang sudah terlewati. Kenangan itu semuanya dalam bentuk suka. Di Abdya ini saya merasa banyak keluarga, saudara, dan teman. Saya berserta keluarga memohon maaf bilamana selama saya menjadi warga Abdya ada melakukan kekhilafan. Saya mohon pamit dan doanya untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolres Langsa," ujarnya. 

Andy berharap dengan kepemimpinan Kapolres yang baru, Abdya menjadi jauh lebih baik lagi dalam segala bidang. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena telah berkontribusi mewujudkan Abdya yang kondusif.

Amatan, suasana haru menyelimuti Mapolres Abdya. Semua kalangan menangisi pelepasan Andy, yang terkenal dengan sosok Kapolres Humanis dan Dermawan.

Kecintaan AKBP Andy terhadap Abdya ini ditunjukannya dengan cara mencium bumi dan sujud syukur, sesaat sebelum meningglkan Abdya.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita