Muh. Syukur: 4 Ribu Mahasiswa Asal Pangkep kembali Terima SPP Gratis

herman, 11 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Kepala Bidang Sekolah Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Muhammad Syukur saat ditemui beberapa hari lalu diruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep mengatakan bahwa 4 ribu lebih mahasiswa asal Pangkep kembali menerima SPP Gratis langsung kerekening mahasiswa yang bersangkutan.

Muh Syukur menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pangkep dibawa kebijakan Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid yang kini sementara menggenjot peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) memberikan tambahan anggaran kepada alokasi dana tahun 2019 mencapai 15 Milyar.

Hal itu dilakukan karena jumlah mahasiswa yang terdaftar juga meningkat, hingga mencapai 4 ribu lebih Mahasiswa  asal Pangkep yang menuntut pendidikan diberbagai universitas  diseluruh Indonesia bahkan ada yang kulia diluar negeri.

Muhammad Syukur mengatakan bahwa pembayaran SPP buat Mahasiswa ini benar-benar memberikan semangat belajar bagi anak-anak kita dan tidak membebani lagi orang tuanya untuk biaya SPP karena Pemerintah Kabupaten Pangkep sudah menjamin dan membayarkan SPP tersebut pada setiap universitas tempat mereka kulia yakni semester 1 sampai semester delapan.

Menurutnya untuk pembayaran SPP pada semester ganjil sudah berlangsung sejak memasuk Januari 2020 dikantor Dinas pendidikan Kabupaten Pangkep.

Adapun bagi mahasiswa baru untuk penerimaan berkas tahun 2020 Syarat proposalnya, lampirkan persyaratan biodata, surat keterangan aktif kuliah, foto copy slip pembayaran SPP, foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy KK, foto copy SKM, foto copy ijazah SD, SMP dan SMA dan transkrip nilai (IPK).

Sementara Mahasiswa sudah pernah mendapat bantuan gratis SPP tahun sebelumnya cukup melampirkan surat keterangan kuliah aktif pada saat ini, slip pembayaran SPP dan Kartu Rencana Study (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu