Memasuki Tahun Ketiga, Tahfidz PP Al Urwah Sidrap Gelar Tes Masuk

INDONESIASATU.CO.ID:

SIDRAP — Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Kelurahan Benteng telah dikenal oleh masyarakat terkait Tahfidznya. Tak hanya tahfidz putra yang telah berdiri selama 7 tahun terbilang sejak tahun 2012 yang lalu hingga saat ini, juga dibentuk tahfidz untuk putri yang telah memasuki tahun ketiga saat ini.

Banyaknya permintaan dari orang tua santri menjadi salah satu alasan dibentuknya tahfidzah ini yang mana sekarang membina sebanyak 32 santriwati. Dari 32 santriwati ini rata-rata hafalan diatas 10 juz bahkan ada yang menyelesaikan 30 juz Al Qur'an.

Bertempat di Mesjid Badariah malam ini Jum'at (5/7) sebanyak 50 santriwati yang mengikuti tes masuk tahfidzah oleh Pembina Hafidzah DR. Wahidin, S.Ag, MA bersama Ustadz H. Paisal Pide, Lc serta Ustadz H. Muslimin (Pembina Tahfidz Putra).

Tidak semua yang mendaftarkan diri akan diterima karena keterbatasan asrama khusus tahfidz sekaligus untuk efektifnya hafalan santriwati kedepannya sehingga jumlah yang diterima ini dibatasi sebanyak 15 orang, ungkap pembina tahfidzah yang akrab dipanggil Wahidin Arraffany.

Adapun yang menjadi persyaratan untuk diterima adalah menghafalkan 3 surah yaitu Surah Yasin, As Sajadah, dan An Naba yang disertai tajwid yang baik.(win)

  • Whatsapp

Index Berita