Megawati Tekankan Kader PDIP Kota Tegal Dukung Paslon Herujito-Sugono

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. Untuk menguatkan dukungan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Herujito-Sugono, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memberikan pesan politiknya melalui Dr. Dewi Ariyani yang disampaikan dalam orasi politik Kampanye Terbuka dan Halal Bihalal sebagai kampanye terakhirnya paslon Herujito-Sugono yang bertempat di Lapangan Sepak Bola GOR Wisanggeni Tegal Timur, Kota Tegal, Rabu (20/6).

Dewi Ariyani yang mewakili DPP PDIP juga selain menyampaikan pesan Megawati dan Puan Maharani untuk memenangkan Herujito-Sugono, menurutnya berdasarkan kader PDIP Kota Tegal yang telah memiliki KTA berjumlah 40.000 (empat puluh ribu) KTA diminta komitmennya untuk dapat memenangkan jagonya.

“ Mari kita kuatkan dukungan dan Kota Tegal wajib menangkan Herujito-Sugono. Untuk itu kita bersama-sama dengan DPC PDIP Kota Tegal harus gerakan seluruh elemen untuk memilih pasangan no 5 Herujito-Sugono,” Dewi Ariyani memberikan semangat pada para kader maupun simpatisan yang berkonsentrasi ditengah lapangan yang juga dihadiri Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.md, SE.

“ Kita sudah punya kader dengan jumlah 40.000 KTA. Kalau setiap kader ajak 1 orang, maka jumlahnya 80.000, itu sudah menjadi modal dasar kemenangan. Maka hanya ada satu kata menangkan Herujito-Sugono!,” Seru Dewi Ariyani bersemangat.

Sementara H. Edy Suripno, SH, MH yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Herujito-Sugono, menyatakan wilayah pertempuran dalam pilwalkot adalah TPS.

“ Kalau kita tidak dicurangi, kita pasti menang. Selain itu kita juga mohon dalam setiap sholat, dalam setiap doa Insya Allah kita menangkan Paslon no. 5,” Ujar Edy Suripno yang direspon massa dengan meneriakan berulang-ulang no 5. Uyip demikian panggilan Edy Suripno, mengingatkan para kadernya untuk waspada menjelang pencoblosan. Sebab dikatakannya pada saat itu banyak bergentayangan orang-orang membawa segepok uang yang menurut istilah Uyip sebagai Belis Gundul (Sejenis Tuyul – red) yang siap berpraktek politik uang atau money politik.

“ Kalau ada Belis Gundul, kita tangkap ramai-ramai. Bahwa wilayah pertempuran kita adalah TPS,” Ujar Uyip berapi-api.

Senada dengan Edy Suripno atau Uyip, Herujito dalam orasinya menekankan perlunya menjaga tempat pemungutan suara atau TPS.

“ Saya sampaikan pada masyarakat kota Tegal, Insya Allah hari ini kota Tegal akan dipimpin PDIP. Untuk itu pada tanggal 27 ini, seluruh kader PDIP wajib menjaga TPS,” Seru Herujito. Heru juga menggaris bawahi programnya untuk memimpin kota Tegal, pentingnya memperbaiki seluruh infrastruktur, kesehatan dan beberapa sektor penting yang wajib dibenahi di Kota Tegal.

“ Insya Allah tanggal 27 Juni akan menjadi kemenangan bagi masyarakat kota Tegal. Kota Tegal harus mendapatkan walikota yang punya integritas, kompetensi dan komitmen terhadap kemajuan kota.

(Anis Yahya / Foto : Raymond)

Index Berita