Masyarakat dan Pemerintah Bersinergi Melakukan Penertiban PK 5

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Masyarakat dan Pemerintah serta Polsek dan Koramil, serta Satpol PP bersama-sama mengadakan sosialisasi penertiban pedagang kaki lima di pasar terong jalan mentimun bayam dan pasar kalimbu Makassar ,pada kamis(15/11/2018).

Masyarakat dan pemerintah bersinergi melakukan penertiban PK 5 diawali dari jalan mentimun sesuai hasil rapat bersama masyarakat dan pemerintah, serta pihak keamanan  pada tanggal 14 november 2018 pukul 19.30 di kantor kelurahan wajo baru, bahwa dalam rangka mewujudkan makassar menuju Smart City maka harus di lakukan pembenahan dan penertiban PK5 terkhusus di pasar terong dan pasar kalimbu.

Dipimpin oleh Camat Bontoala, gerakan penertiban inistar dari kantor lurah wajo baru, beliau mengatakan,"bahwa gerakan ini kita lakukan secara persuasif demi kebaikan bersama, gerakan yang ini harus dilakukan secara bersama sama karena tidak mudah menertibkan PK5 di pasar terong dan pasar kalimbu",ucap Camat.

Beliau berharap semua mendukung dan ini berjalan dengan lancar. Ditemui di tempat yang sama Burhanuddin mengatakan," bahwa rencana kedepan sangat baik karena gerakan ini kita lakukan secara bertahap disemua kawasan wajo baru, nantinya meja jualan akan jualan di atas got dan mejanya akan di ganti dengan meja lipat terbuat dari almunium, jadi selesai menjual langsung lipat dan masukan ke rumah sehingga tidak mengganggu pengguna jalan",ujar Bur.

Beliau juga berharap bahwa semua lapisan masyarakat khususnya wajo baru mendukung dan mau bekerjasama demi wajo baru yang lebih baik.

Sementara Lurah dan beberapa RW serta RT mengharapkan kesadaran masyarakat dengan sampah, karena sampah menjadi hal yang sangat mengganggu kebersihan daerah, serta untuk masyarakat membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.(Herman)

  • Whatsapp

Index Berita