Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Padang (UNP) Dapat Beasiswa Bank Indonesia (BI)

WARTAKAMPUS.COM: PADANG -- Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, terus mendorong mahasiswa beprestasi dengan berusaha mendapatkan beasiswa dari berbagai sumber. Pernyataan itu disampaikan dalam penandatanganan kerjasama BI Perwakilan Sumbar dengan UNP, Unand dan UIN di Auditorium BI Sumbar, Rabu (31/1).

Rektor UNP mengatakan jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa dalam lima tahun terakhir mengalami peningkatan yang sangat baik. Rata-rata 20% mahasisawa UNP menerima beasiswa.

"Sumber beasiswa selain program bidikmisi juga berasal dari tiga belas sumber pemberi beasiswa, salah satunya dari BI Perwakilan Sumatera Barat,"ujar Prof Ganefri.

BI Sumatera Barat menggelar penandatanganan kerjasama  Tahun 2018. Bertempat di auditorium BI Sumbar juga menghadirkan para pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan peraih beasiswa dari tiga PTN, yaitu Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, dan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Sumatra Barat, Endy Dwi Tjahjono, dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa adalah masa depan perekonomian bangsa, penggerak perekonomian, dan tulang punggung sosialisasi pentingnya posisi perbankan dalam agenda pembangunan nasional. “Adalah kewajiban moral dan tanggung jawab sosial Bank Indonesia memberi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa, karena bagi kami mahasiswa adalah aset sekaligus investasi tak ternilai,” demikian Endy Dwi Tjahyono yang pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia London. (Humas UNP)