Inilah Semangat Siswa MTsN Pangkep Ikuti Pelatihan Jurnalis di Marang

herman, 06 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Ahmad Syukur, Pembina Organisasi Intra Madrasyah (OSIM)  MTsN Pangkep, saat dihubungi seusai pelatihan mengatakan bahwa semangat para siswa Madrasyah Tsanawiah Negeri (MTsN) Kabupaten mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh OSIM MTsN Pangkep kerja sama dengan PT Jurnalis Indonesia Satu diaula laboratorium MTsN Pangkep Rabu (6/11) nampak lebih bersemangat.

“Pelatihan jurnalis sehari yang dilaksanakan ini terlihat para siswa lebih serius dan semangat mengikuti dari setiap materi yang dipaparkan oleh pemateri dari wartawan dan wartawati Indonesia Satu Cabang Pangkep” ujarnya.

Ahmad Syukur menjelaskan bahwa pelatihan jurnalstik bahwa kami sangat berharap agar pelatihan jurnalistik yang merupakan kegiatan dalam pengembangan wawasan siswa dibidang jurnalis masih dapat dilanjutkan pada setiap ada kesempatan dari Indonesia satu.

“Kami salut pak dari setiap materi yang dipaparkan, hal itu membuat para siswa semakin lebih bersemangat mengikuti dan diharapkan setelah pelatihan ini, ada hasil yang bisa dipetik dalam menulis berita” ujarnya.

Sementara itu Herman djide, Pimpinan Redaksi Indonesia Satu Cabang Kabupaten Pangkep mengatakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini, setidaknya para siswa sedini mungkin lebih cepat mengetahui cara menulis dengan memakai rumus 5W+1H.

Selain itu dikatakan Herman Djide bahwa siswa juga diajarkan cara mengirim berita ke meja redaksi Indonesia Satu Cabang Pangkep, supaya selepas ini setiap ada kegiatan atau prestasi siswa yang diraih setiap lomba maka bisa ditulis sendiri kemudian dikirim ke meja redaksi Indonesia Satu Cabang Pangkep.

“Apalagi di Indonesia Satu ada Warta Sekolah yang disediakan ruang berita, yang berskala Nasional, sehingga kreasi para siswa bisa lebih termotivasi belajar kedepannya” ujarnya. (Sukma)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu