Gelar Jumpa Pers, Pembina Panti Asuhan Mawadah Warahmah, Syamsu Alam: Juru Masak Bawa Kabur 12 Anak Panti Asuhan

herman, 08 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Dr H Andi Syamsu Alam, Ketua Pembina Panti Asuhan Mawaddah Warahmah Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep menggelar  jumpa pers, yang didampingi para pengurus Panti Asuhan Mawaddah Warahmah Selasa (8/10) di kantor Panti Asuhan Mawadah Warahmah Labakkang Selasa (8/10)

Hadir dalam jumpa pers tersebut, Ketua Pengurus Cabang Aisyiyah Kabupaten Pangkep, Sri Hajati Fachrul, Pengurus Muhammadyah Kabupaten Pangkep,  Pengurus Panti Asuhan Mawadah Warahmah H Andi Nirawati, juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Pengurus Panti Asuhan Mawaddah Warahmah Labakkang Rumiaty S.Pd.

H Syamsu Alam menjelaskan bahwa beberapa hari lalu juru masak Panti Asuhan Mawadah Warahmah membawa anak panti asuhan  sebanyak 12 orang tanpa ijin pengurus Panti Asuhan Mawadah Warahmah, yang masih tanggung jawa Panti Asuhan tersebut.

“Kami sangat menyesalkan hal ini, dan itu merusak nama baik Panti Asuhan juga ikut nama Asyiyah dan Muhammadya secara Nasional” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa anak itu dibawa keluar tukan masak saat malam hari tanpa seijin pengurus Panti Asuhan, sehingga kami ingatkan agar hal ini tidak terjadi lagi kedepannya,

Sambil berharap dikembalikan anak yang 12 orang tersebut ke panti asuhan, lalu dipanggil orang tuanya atau keluarganya, apakah dia masih mau ada di panti asuhan atau dia kembali keorang tuanya.”Kita kasih pilihan mereka” ujarnya.

 “Mereka ada 12 orang yang dibawa kabur oleh juru masak, kabar pengusiran pun sempat mencuat dimedia sosial, Itu jelas tidak benar. Kami merawat kemudian dibawa begitu saja tanpa pemberitahuan dan izin, ini jelas sekali pelanggaran hukum,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Aisyiyah Kabupaten Pangkep, Sri Hajati Fachrul, mengaku, selama ini panti asuhan yang dikelola Aisyiyah itu sejalan dengan Amar Maruf Nahi Mungkar.

“Kami tidak menyangka ada perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, menghardik saja tidak boleh, apalagi jika diusir dan dibawa kabur, ini sudah mencoreng nama baik,” ujarnya (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu