Galian C Ilegal marak dalam kota Sungai Penuh, Resahkan penguna jalan

INDONESIASATU.CO.ID:

Sungai Penuh, kegiatan Galian, bongkar muat galian tanah yang diduga galian C ilegal yang ada dalam kota sungai penuh, tepatnya bersebalahan di ruas jalan nasional, Sungai penuh- tapan (BTS. Sumbar) Desa Talang lindung kec. Sungai Bungkal, sekarang mulai Resahkan masyarakat penguna jalan.

Sebagai mana yang ditutur oleh salah seorang Warga desa Sungai ning  RT. VI. Yang enggan disebutkan, identitasnya kepada media ini 24/12. Yang mana dirinya menjadi korban laka lantas tunggal, saat mengendarai motornya jatuh tergelincir, akibat tumpukan tanah sisa dari galian yang terdapat pada permukaan jalan. Dilokasi kegiatan galian C tersebut.

Menurutnya, kegiatan galian C  ini,  kok," tidak ada yang menegor maupun melarangnya pada hal jelas ini sudah menganggu lingkungan demikian juga dengan para penguna jalan, apakah pemerintah kota sungai penuh dan penegak hukum yang ada dikota sungai penuh tidak melihat semua ini, lantas mengapa harus dibiarkan, pada hal sudah jelas melanggar hukum yang berlaku, dan bagaimana jika terjadi korban jiwa. kepada siapa kami masyarakat, harus meminta tangung jawab, dengan nada kesal.

kami sangat berharap kepada wali kota Sungai Penuh beserta bapak Kapolres Kerinci untuk segera menindak tegas serta memberikan sanksi seberat-seberatnya kepada para pengelola/pelaku, tambang galian C ilegal ini, dan segera memerintahkan untuk menghentikan kegiatan galian C ilegal ini, dan jika tidak dilaksnakan, semua harapan ini, biar kami masyarakat yang bergerak tegasnya. 

Sebagai mana yang disampaikan warga desa sungai ning, media ini langsung menghubungi kepala desa talang lindung Melaui fia handphone, akan tetapi tidak diangkatnya. (Ber-doni

 

  • Whatsapp

Index Berita