Film Unik Ini Mampu Gaet Minat Ratusan Pelajar

INDONESIASATU.CO.ID:

 

BUTON TENGAH - Film berjudul 'Jembatan Pensil' yang diputar oleh Forum Komunikasi Pemuda Bombonawulu (Fokapo) mampu menggaet minat ratusan pelajar di lingkup Kelurahan Bombonawulu, Watulea, Desa Walando dan Waliko, Kecamatan Gu.

Film yang ditonton ratusan pelajar di gedung serba guna Kecamatan Gu tersebut dimaksudkan agar generasi muda dapat memahami lebih dalam tentang arti pentingnya pendidikan ditengah kemajuan teknologi dan peradaban dunia saat ini.

Ketua panitia Hasrafin memaparkan, agenda kegiatan diawali dengan seminar pendidikan oleh La Ode Yusri SPd MA yang merupakan peneliti dari Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, juga pemberian bantuan buku kepada anggota Fokapo, hal itu bertujuan untuk menambah koleksi pustaka Lapak Baca Gratis di Kecamatan Gu.

"Pemutaran film yang bernuansa pendidikan ini kami adakan sekaligus sebagai rangkaian memperingati hari pendidikan", paparnya kepada awak Indonesiasatu.co.id, Jumat malam (06/04/2018).

Ia juga mengungkapkan, kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan dapat merangsang pola pikir para pelajar di Kecamatan Gu serta memahami hakikat pentingnya pendidikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, dengan menghadirkan penonton dari kalangan usia SD, SMP maupun SMA maka diharapkan rasa persatuan, kebersamaan serta solidaritas sesama pelajar dapat terjalin dengan baik.

"Kita juga inginkan agar pihak Pemda Buteng dapat melakukan terobosan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, melalui pengadaan taman baca gratis untuk para pelajar maupun masyarakat umum", kata Hasrafin.

Ditempat yang sama, salah satu pendiri Fokapo Azhar SPsi menyebutkan, Fokapo menyelenggarakan kegiatan nonton bersama dengan harapan membangkitkan minat dan potensi generasi muda untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin sebagai bekal masa depan.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan meriah dari kalangan pelajar, sehingga banyak yang antusias untuk menghadiri acara nonton film 'Jembatan Pensil' yang kami adakan", tandasnya. (Lan)


Download : Sultra,Buteng,laanto
*telah didownload: 0 kali
  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita