Ditakutkan Gedung Sekolah Ambruk Puluhan Siswa SDN 25 Taraweang Dipindahkan

herman, 13 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 25 Taraweang Desa Taraweang Kecamatan Labakkang kini sudah tidak terpakai lagi karena gedung ini ditakutkan ambruk, sementara puluhan siswa harus dipindahkan keruang lain.

Dari pantauan Wartawan Indonesia Satu Herman Djide di SDN 25 Taraweang, Rabu (12/2/2020) nampak gedung ini kosong, dan siswa yang selama ini belajar diempat ruangan tersebut, kinipun secara terpaksa harus dipindahkan keruang lain, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Gedung yang sudah puluhan tahun terbangun tersebut terlihat memang temboknya  sudah retak, bahkan sudah tergeser, bukan hanya itu, tapi tembok juga retaknya yang cukup membahayakan.

Menurut keterangan dari kepala sekolah, Musdalifah S.Pd yang ditemui Rabu (12/2/2020) di SD 25 Taraweang mengatakan bahwa kami harus cari solusi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga siswa kurang lebih 70 orang yang belajar digedung tersebut, terpaksa harus dipindahkan keruang lain, cari amannya.

“Terpaksa saja pak, kami pindahkan siswa belajar keruang lain, jangan sampai gedung itu ambruk, sementara puluhan siswa belajar, jadi tidak ada inisiatif lain kecuali siswa harus dipindahkan belajar” ujarnya.

Musdalifah berharap agar gedung yang mau ambruk tersebut segera ada anggaran untuk dirobohkan baru bangun lagi yang baru, sebab siswa kami lagi belajar  diruang yang disekat, “Satu ruang kelas disekat, untuk menampung siswa yang dipindahkan tersebut” ujarnya. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu