Danramil 01/Tegal Barat hadiri pelepasan jemaah Haji Kota Tegal

INDONESIASATU.CO.ID:

Kota Tegal - Danramil 01/Tegal Barat Kapten Kav Mukholim mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal menghadiri acara pelepasan calon jamaah haji (CJH) Kota Tegal bertempat di Pendopo Kigede sebayu Kota Tegal jumlah jemaah haji laki-laki 110 orang perempuan 201 orang jumlah seluruhnya 311 orang.Kamis (12/7)

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal yang diwakili oleh asisten 2 Herlina SH.,  menyampaikan atas nama pemerintah Kota Tegal mengucapkan “Selamat” kepada kaum muslimin yang berkesempatan menunaikan ibadah haji agar dapat meraih predikat haji yang mabrur, dengan berbagai langkah persiapan baik persiapan jasmani maupun rohani serta materi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Farhan,”mengingatkan agar seluruh calon jamaah Haji mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Tanah Suci. Dan mendoakan agar Kota Tegal tercinta mendapat perlindungan dari Alloh SWT, agar terbebas dari bencana dan masalah yang terpenting mendoakan diri sendiri dan keluarganya. Kesempatan untuk menunaikan ibadah haji sangatlah terbatas, tidak sebanding dengan warga yang ingin menunaikan ibadah haji karena terbatasnya quota. Untuk menunaikan ibadah haji ada 3 syarat yang di perlukan yaitu Niat dan kemauan, Kemampuan baik jasmani dan rohani serta materi,dan Kesempatan. Bagi yang sudah mendaftar namun masih dalam daftar tunggu supaya lebih bersabar dan persiapkan diri secara matang menghadapi ibadah haji tahun mendatang.

Agar saatnya tiba nanti secara fisik sudah benar-benar siap dan mampu melaksanakan seluruh kewajiban, rukun, serta sunnah ibadah haji dengan baik. Mengiringi keberangkatan Bapak, Ibu, Saudara umat muslim secara pribadi dan Kota Tegal mengucapkan “ Selamat Jalan “. Semoga dalam perjalanan dari pemberangkatan, pelaksanaan dan sesampainya kepulangan ke Tanah Air selalu di beri kelancaran dan mendapatkan haji yang Mabrur dan Mabruroh,”tegasnya

Pelepasan Jemaah Haji Kota Tegal di hadiri Wali Kota Tegal diwakili Asisten 2 Herlina SH,Dandim 0712/Tegal diwakili Danramil 01/Tegal Barat Kapten Kav Mukholim,Kepala Kemenag Kota Tegal Farhan,Koordinator Jemah Haji Habib Ali,Ketua Muhammadiyah Kota Tegal Hj.Nadhirin dan 10 orang petugas haji.(Gus-pen)

Index Berita