Dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolres Kediri Berpesan : Jangan Terprovokasi Dengan Berita Hoax

INDONESIASATU.CO.ID:

Kediri. Mengangkat tema “Tingkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif”, apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, diadakan di Stadion Canda Birawa, Pare, Kabupaten Kediri. jumat (22/3/2019)

Apel gelar pasukan ini dihadiri Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton yang bertindak selaku inspektur upacara, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kediri Subroto, Ketua KPUD Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo, Ketua Panwaslu Kabupaten Kediri Ali Mashudi, serta perwakilan Partai Politik se-Kabupaten Kediri.

Disamping itu, apel gelar pasukan ini diikuti Kodim 0809/Kediri, Brimob, Sabhara, Satlantas, Satreskrim Polwan, Dishub, Satpol PP, Banser, Senkom dan Satlinmas.

Dikatakan AKBP Roni Faisal Saiful Faton dalam amanatnya, “Pada proses pelaksanaan pemilu 2019 kedepan, agar setiap pelaksana dan peserta pemilu, taat dan patuh kepada hukum yang berlaku, agar dalam pelaksanaan pemilu dapat sukses terlaksana dengan baik”.

Lanjutnya, pihak TNI dan Polri akan bertanggung jawab penuh atas terlaksananya pengamanan pemilu Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Bagi kami, TNI dan Polri, tugas pengamanan adalah tugas kehormatan yang mulia, yang tidak ternilai harganya, sehingga akan mewujudkan sinergitas dalam melaksanakan tugas pengamanan pada pemilu kedepan.

“Jangan terprovokasi dengan berita hoax, serta pahami tugas dan tanggung jawab masing  masing individu, dan tetap menjaga hubungan dengan baik antar sesama. Kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu menenangkan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita berita Hoax,” sambungnya.

Ia menekankan pentingnya, perkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. Menjaga netralitas TNI dan Polri, serta hindari tindakan yang dapat menciderai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

Diwaktu yang terpisah usai apel gelar pasukan, AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan, “Kita komitmen bersama untuk melaksanakan Pemilu damai di wilayah (Kabupaten) Kediri. Kita buktikan, pilkada kemarin aman, saya berharap berkat sinergitas TNI dan Polri, serta stakeholder yang terlibat dalam pengamanan pilpres dan pileg.”

Masih dalam gelar apel pasukan yang berlangsung di Stadion Canda Birawa, AKBP Roni Faisal Saiful Faton bersama Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan, melihat langsung berbagai perlengkapan yang sudah disiapkan, guna mengantisipasi apabila terjadi aksi-aksi anarkis saat Pemilu 2019 mendatang. (aang)

 

  • Whatsapp

Index Berita