Capai Angka Puluhan Ribu, Sumbar Urutan Pertama Nasional Perkembangan LGBT

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG - Sangat memprihatinkan, Propinsi Sumatera Barat yang terkenal akan dengan falsafah "Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah", bertengger diurutan pertama tingkat Nasional terkait persoalaan LGBT (Lesbian, Gay, Besksual dan Tansgender).

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyebut, berdasarkan hasil survei sementara menunjukkan, diperkirakan angka sementara LBGT mencapai puluhan ribu di Sumbar.  Dia menyampaikan, untuk memastikan berada angka pastinya. Mulai sekarang hingga tiga bulan kedepan mereka akan melakukan survei kembali.

"Survei keberadaaan pada akhir 2017 ini, digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Barat dan lembaga konseling rekanan," ujarnya kepada awak media di Padang, Senin (8/1).

Katanya lagi, dalam hasil survei tersebut menunjukkan. Setelah Sumatera Barat yang menduduki posisi pertama di tingkat nasional. Disusul oleh, peringkat kedua yakni Papua dan ketiga adalah Jawa.

Abit mengaku akan tetap menolak keberadaan LGBT di Sumatera Barat. Meski setahun lalu ia sempat dicemooh lantaran menyuarakan penolakannya terhadap LGBT tersebut.

Namun, ia memastikan jika membiarkan LGBT tetap bertahan selain menentang norma agama dan budaya di Sumatera Barat, juga akan memicu dampak lain yang lebih buruk.

"Kita tetap komitmen dan akan tetap menolak keberadaan LBGT di Sumatera Barat. Meski, setahun yang lalu saya sempat dicemooh lantaran menyuarakan penolakan terhadap LBGT," ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap, agar Perda terkait tentang penangkalan bahaya dari virus LGBT tersebut bisa dengan cepat disiapkan, bahkan jika perlu dirinya siap mendirikan pusat panti rehabilitasi khusus untuk LGBT.

"Jika dirasa perlu, kita akan bangun pusat panti rehabilitasi khusus untuk LGBT ini," ujarnya.

Parahnya, dalam perkembangan terkini, sudah ada yang menjajakan diri melayani hubungan dengan sesama jenis dengan harga serta tarif tertentu melalui aplikasi aplikasi media sosial.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Nasrul Abit akan segera menyurati para Walikota serta Bupati agar bisa mengawasi gerakan masif para aktifitas LGBT tersebut di daerahnya masing masing. (Ade)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita