Butuh Perhatian, Untuk Wujudkan Lingkungan SDN 36 Biringere Panaikang, Berbasis Wisata

herman, 10 Sep 2019,
Share w.App T.Me

PANGKEP- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 36 Biringere Desa Panaikang Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, salah satu SD yang berada dilingkungan berbasis wisata, namun hingga kini belum diperhatikan dari Dinas Pendidikan.

Dari hasil pantauan wartawan Indonesia satu Selasa (10/9) di SDN 36 yang terletak diwilayah bagian pesisir gunung yang diiringi dengan berbagai panorama alam yang indah, sebab diseputaran SDN tersebut,  diwarnai dengan situasi alam yang mendukung SD tersebut sebagai SD yang berbasis wisata.

Salah satu diantaranya yakni terdapat saluran irigasi, yang tak perna habis airnya, kemudian dibelakang sekolah nampak luasan areal sawah yang setiap tahun menghijau dan disamping bangunan SD tersebut berdiri sebuah masjid,  kemudian tak jauh kelihatan gunung menghijau, membuat sekolah ini sangat tepat bagian dari sekolah berbasis wisata.

Dari hasil informasi yang dipetik, SDN ini tak perna mendapat bantuan bangunan sejak dua tahun terakhir “ SDN 36 Biringere perna mendapat bantuan gedung sekolah dua kelas, sejak tahun 2017, karena saat itu banjir, dan setelah itu tak perna lagi ada bantuannya”

“Kami sangat berharap agar SDN 36 ini juga diberikan bantuan bangunan ataupun dana penataan taman, pagar, dan bangunan perpustakaan atau ruang guru” pintahnya.

Dia juga mengatakan bahwa disekolah lain, ada dua sampai tiga unit bantuannya, sementara di SDN 36 Biringere ini, memasuki tahun ke 3, tak perna ada bantuan dan kami sangat berharap supaya SDN 36 ini, juga bisa ditata menjadi sekolah berbasis wisata karena lingkungan sangat mendukung. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu