Bupati Kediri Hj.Haryanti Sutrisno, Melantik 5 Pimpinan Baznas Kabupaten Kediri

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI-Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melantik 5 Pimpinan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Kediri Periode 2018-2023.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di ruang Kilisuci PemKab Kediri, Kamis (8/11).

Kelima pimpinan tersebut Bambang Sukarji, S.Sos sebagai Ketua, Pujiono,SH Wakil Ketua 1,Drs.Mujianto,MM Wakil Ketua ll, Drs.Purnomo,M.Si Wakil Ketua lll, Teguh Kuncahyo Wakil Ketua IV.

Baznas memiliki tugas pokok melaksanakan pengelolaan zakat di tingkat Kabupaten Kediri. Yaitu mulai dari pengumpulan hingga pendistribusian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dengan kantor Kementerian Agama Kab. Kediri dan instansi terkait di tingkat Kabupaten Kediri.

Selain itu juga harus melaporkan dan mempertanggungjawabkan pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh serta dana sosisal keagamaan lainnya kepada BAZNAS Provinsi Jatim dan Bupati Kediri setiap 6 bulan dan akhir tahun.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, transparansi dalam pengelolaan zakat itu sangat penting, karena akan mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat maupun perusahaan kepada Baznas.

Dengan kepercayaan tersebut pasti akan banyak dan ikhlas berzakat, bersedekah, maupun infaq melauli Baznas Kab. Kediri.

"Kita harus tunjukkan kinerja kita dalam mengelola zakat di Kabupaten kediri yang benar-benar transparan dan akuntabel,"serunya.

Untuk memperlancar kinerja dari Baznas Kabupaten Kediri, Lanjut Bupati bahwa Pemerintah akan memfasilitasi berupa komputer beserta tenaga operator IT.

"Dalam melaksanakan tugas sebagai pengurus Baznas kita harus bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu, karena ini merupakan tabungan kita di akhirat kelak," ucapnya.

Bupati berharap semoga keberadaan Baznas di Kabupaten Kediri dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan dalam pengelolaan zakat sekaligus membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

"Setelah pelantikan ini saya harapkan untuk segera bekerja, karena ini sudah akhir tahun ayo segera membuat program kerja yang bersinergi dengan pemerintah," harapnya. (adv/kominfo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita