Belum Sebulan Pimpinan Baru,"Tampak Berubah"Lapas Kelas II B Lubuk Sikaping

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Belum cukup satu bulan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pasca purna tugas Kalapas Kelas IIB Lubuk Sikaping, Edi Kasman dan digantikan oleh Kalapas baru Heddry Yadi, A.Md, IP, SH, pada Jumaat (01/03/2019) yang lalu, sudah terlihat banyak perubahan.

Perubahan yang dilakukan oleh Kalapas, Heddry Yadi, A.Md, IP, SH, ini mulai dari bentuk fisik bangunan di luar dan di dalam lapas, hingga agenda kerohanian para penghuni Lapas. 

“Dulunya di dalam dan luar lapas sembraut, sekarang kita bersihkan semua dan memperbarui semua cat bangunan yang sudah muram kusam sehingga penghuni lapas nyaman,” sebut Heddry kepada Indonesiasatu.co.id, Kamis (21/03).

Ada juga bentuk motivasi yang diharapkan bisa mengubah pola berpikir dari penghuni lapas selepas bebas dikemudian hari.

“Kita bersih-bersih juga akan membenah sarana olahraga untuk para napi agar menjaga kesehatan tubuh setiap pagi hari,” lanjutnya.

Selain bangunan fisik, ada juga perubahan lain yang digagas oleh Heddry, yakni kegiatan kerohanian. Ia menuturkan bahwa untuk agenda kerohanian lebih ditingkatkan. Selain sholat wajib, sholat sunah diharuskan berjamaah.

“Kami juga meningkatkan agenda kerohanian dengan tujuan memberikan bekal agama untuk mereka ketika bebas nanti,” pungkasnya.

Editor: Anto

  • Whatsapp

Index Berita