Babinsa Banjaran Membuat Terobosan Baru Komunikasi Interaktif

INDONESIASATU.CO.ID:

Kediri. Babinsa Banjaran, Serda Abu Nur Arifin dari Koramil 01/Kota, membuat gebrakan baru dalam menembus batas komunikasi dengan warga Kelurahan Banjaran, dipertengahan bulan awal tahun baru ini. Gibol (Gila Bola) Babinsa, menjadi program independent yang diyakininya sebagai komunikasi interaktif, guna mendekatkan diri antara Babinsa dengan masyarakat, khususnya Kelurahan Banjaran. jumat (4/1/2019)

Insiatif atau ide Gibol Babinsa ini merujuk suksesnya klub Persik Kediri menembus Liga 2 dan dipastikan tampil di musim kompetisi 2019 ini. Kesuksesan Persik Kediri inilah, yang mendorongnya untuk membuat program independent bergenre komunikasi interaktif ,dengan menyentuh masyarakat.

“Barusan, Persik Kediri lolos ke Liga 2 dan sebagai warga Kediri kita bangga klub ini bisa naik level. Tidak cuma naik level, Persik Kediri sukses sebagai juara Liga 3, ini sukses yang sangat luar biasa, lolos ke Liga 2 dan juara Liga 3. Ide Gibol Babinsa ini berawal dari keberhasilan Persik Kediri ini,” ujar Serda Abu Nur Arifin.

Gibol Babinsa, menurutnya cukup interaktif diterapkan, terutama bagi “Football Lovers” yang berdomisili di Kelurahan Banjaran. Ia memastikan, Gibol Babinsa bakal digulirkan dipertengahan bulan Januari awal tahun 2019 ini.

“Saya sudah omong-omong dengan teman-teman di Banjaran ini, bagaimana kalau di bulan Januari, kita adakan Gibol Babinsa, dan ternyata, teman-teman meresponnya. Menurut rencana, Gibol Babinsa ini mulai kita adakan dipertengahan bulan Januari ini,” ungkapnya.

Direncanakan, sabtu mendatang atau tepatnya 12 Januari tahun ini, Gibol Babinsa mulai digulirkan. Gibol Babinsa ini merupakan nobar (nonton bareng) yang diadakan di warung-warung, dengan menggandeng Football Lovers yang ada di Kelurahan Banjaran. Terkait waktu pelaksanaannya, tidak dapat dipastikan sejak awal, lantaran nobar ini mengikuti “Live Match” yang ditayangkan di layar televisi.

“Nobar ini, tidak dapat dipastikan jauh-jauh hari, tapi hanya selisih satu hari saja, karena kita mengikuti jadwal tayangan langsung di televisi. Disini (Kelurahan Banjaran), banyak yang hobi nonton bola dan ini kita salurkan rame-rame lewat nobar,” jelas Serda Abu Nur Arifin.

Dalam pelaksanaannya, perlengkapan berupa sound system berukuran kecil, layar berukuran 3 meter x 2 meter dan proyektor, disiapkan Karang Taruna Banjaran. Tidak ketinggalan, suguhan kopi atau teh hangat disertai jajanan pasar, mendampingi nobar ini.

Nobar ini, sesuai rencana akan diadakan seminggu sekali. Terkait hari pelaksanaan, dipastikan ada dua pilihan, hari Sabtu atau hari Minggu. Waktu nobar, mengikuti jadwal yang dirilis oleh pihak stasiun televisi, yaitu antara jam 8 malam hingga 10 malam.

Tontonannya sendiri, bisa Liga Inggris, Liga Italia atau Liga Spanyol, tergantung klub mana yang bakal bertanding hari itu, dan tentunya, klub yang ditonton adalah klub berstatus terkenal atau populer. Serda Abu Nur Arifin optimis, komunikasi interaktif ini bisa makin mendekatkan dirinya dengan warga Banjaran. (aang)

  • Whatsapp

Index Berita