4 Over Prestasi Sudah Ditancapkan Dalam Membangun Desa Karangjambu Melalui TMMD

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Pbg Tahun 2018 di Desa/Kecamatan  Karangjambu telah memasuki hari ke-9. Sasaran fisik dengan wajah barunya mulai memperlihatkan hasilnya, mulai dari pembuatan jalan Makadam sepanjang 1.975 meter lebar 7-9 meter, pembuatan 2 buah gorong-gorong dengan lebar 0,40 meter dan panjang 7 meter serta 1 buah gorong-gorong dengan lebar 0,60 meter dengan panjang 7 meter, pembuatan talut sepanjang 30 meter dengan tinggi antara 0,5 sampai 2 meter, pengerjaan pagar SMP N 1 Karangjambu dalam proses pengerjaan.

Sasaran fisik lain adalah rehab 3 unit RTLH milik warga, Muharso (71), Marsudi (83) dan Zaenal (36), yang ketiganya adalah warga Desa Rt. 10 Rw. 04 Karangjambu.

Over prestasi TMMD yang ditancapkan selama gelaran ini antara adalah dua prestasi yaitu, rehab RTLH milik Tikno (44) warga Desa Karangjambu yang rumahnya terkena pelebaran jalan dan 1 unit gorong-gorong dengan lebar 0,60 meter dengan panjang 7 meter.

Untuk tambahan over prestasi ada dua yaitu pertama pembangunan talut di mulut jalan Makadam, tepatnya di sebelah bangunan SMP N 1 Karangjambu, sedang dikerjakan oleh Satgas gabungan TMMD bersama warga maupun elemen lintas sektoral. Sedangkan yang kedua adalah normalisasi Kali Laban yang dilakukan oleh DPU Kabupaten Purbalingga dengan menggandeng Satgas TMMD didalamnya. Kamis (12/4/18).

Itu semua adalah prestasi fisik TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga dihari ke-9 TMMD. Untuk keterlibatan masyarakat juga masih over prestasi dari jumlah yang ditentukan dalam program yaitu 50 orang. Masyarakat ini setiap hari keterlibatannya diatas 65 orang perharinya, tambahan ini dari perkuatan Ibu-ibu, anak-anak maupun Mahasiswa KKN UNSOED Purwokerto.

 

”Semoga dengan banyaknya keterlibatan lintas sektoral ini, akan menbuat pengerjaan fisik TMMD cepat selesai sebelum penutupan 3 Mei 2018, sehinggga sasaran ataupun over prestasi fisik lainnya dapat diwujudkan” ungkap Serka Widyo, Satgas TMMD.

Index Berita